Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Labuhan Cakap- Cakap Dengan Warga Desa Manunggal

/

/ Kamis, 29 November 2018 / 23.44 WIB
Teks foto : Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH,SIK,MH didampingi Waka Polsek AKP Ponijo saat menerima masukan dari masyarakat Desa Manunggal.
dailysatu.com - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Labuhan, Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH,Sik, MH terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Kali ini Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid Hartanto berkunjung dan cakap - cakap dengan warga di warung Ojodume yang berada di Pasar VI, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang, Kamis (29/11/2018).

Kegiatan tersebut, selain Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH,SIK,MH turut juga mendampingi Waka Polsek AKP Ponijo, Kepala Desa Manunggal  Muklisin, Kanit Binmas Iptu. Sutrisno, Bhabinkamtibmas,Tokoh agama H Abdul Rasyid, Tokoh masyarakat dan sejumlah warga masyarakat.

Pengamatan wartawan, terlihat keakraban dan kekeluargaan dalam pertemuan tersebut. Warga tak canggung menyampaikan banyaknya keluhan masalah Kamtibmas, seperti curanmor di masjid, warung- warug yang kerap digunakan sebagai lokasi prostitusi, peredaran narkoba dan perjudian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid menyampaikan kalau masalah curanmor yang terjadi di masjid pada salat subuh, Kapolsek meminta agar pemilik kendaraan menggunakan kunci ganda.

"Kalau pelaksanaan sholat shubu, para pemilik kendaraan gunakan lah kunci ganda. Sehingga keamanan kendaraan bisa terjaga," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan , untuk lesehan yang kerap digunakan sebagai tempat prostitusi dirinya meminta agar warga selalu melakukan pengawasan dan meminta kepada pengolah lesehan untuk membuka sekat- sekat.

"Kalau banyak lesehan yang diduga sebagai tempat prostitusi, peran serta masyarakat dibutuhkan disini untuk melakukan pengawasan. Bila perlu warga minta kepada pengelola untuk tidak menutup tempat pengunjungnya," ujar orang nomor satu di Polsek Labuhan.

" Sedangkan untuk narkoba dan perjudian warga diminta untuk lebih meningkatkan siskamling, sehingga aktivitas di lingkungan masing-masing dapat terpantau,"tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek berpesan tetap jaga kerukunan antar umat beragama jangan mudah terpancing dengan propokasi.

"Saya meminta warga tetap menjaga kerukunan beragama, jangan mudah terpancing dengan berita hoak yang dapat merugikan semua orang," tandas Kapolsek.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini