Tabung Gas Meledak, Empat Warga Marelan Derita Luka Bakar

/

/ Senin, 26 November 2018 / 15.44 WIB
Teks foto : Salah satu korban yang mendapat perawatan dirumah sakit.
dailysatu.com - Warga yang bermukim di  Pasar II Barat Lk.I6 Gg. Mawar 3 Kel.Rengas Pulau Kec.Medan Marelan mendadak heboh.

Pasalnya  salah satu rumah warga hancur lantaran ledakan tabung gas 3 kg, Senin (26/11/2018) Pagi.

Dari keterangan data korban yang diperoleh masing - masing Pemilik Rumah bernama Rubiah, (57) Mengalami Luka Bakar di Bagian Wajah, Tubuh, Tangan dan Kaki. Reni Andari Anak Korban (18) mengalami Luka di Bagian Wajah, Badan, Tangan dan Kaki, Nanda Cucu korban (12) Pelajar SD dan Edi (34) tetangga korban.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosid Hartanto ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu pada saat Korban Sedang Memasak.

"Iya memang benar kejadian itu, para korban sudah dilarihkan kerumah sakit," ucap Rosyid.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan kejadiannya sekira Pukul 09.00 Wib, saksi yang pada saat itu sedang bekerja merenovasi rumah tetangga korban yang letaknya berhadapan dengan rumah korban. Saat itu Anak korban  keluar dari  rumah meminta tolong kepada saksi bahwa tabung gas yang sedang dipakai mengalami kebocoran.

Mendengar hal itu saksi, bersama satu orang temannya bernama Edi menuju rumah anak tersebut. Setelah saksi dan temannya masuk kedalam rumah.Saksi melihat korban Rubiah memasukan tabung gas kedalam bak dengan posisi terbalik

“Saksi keluar dari rumah korban, Namun temannya yang bernama Edi masih berada didalam rumah korban. Setelah saksi berada di luar rumah dan kembali bekerja merenovasi rumah tetangga korban,selisih Lima menit kemudian saksi mendengar suara Ledakan dari arah rumah korban  yang sangat keras. Saksi beberapa warga sekitar menuju rumah korban dan melihat kobaran api dari dapur yang diduga ledakan  berasal dari tabung Gas 3 Kg serta Keempat orang yang mengalami luka bakar,"jelas Kapolsek.

Spontan warga memadamkan api dan memberi pertolongan terhadap keempat korban, yang mengalami luka bakar dengan mengantarkannya Ke Rumkit Sinar Husni.

“Untuk Barang Bukti yang diamanakan satu buah tabung Gas 3 Kg beserta selangnya, dan telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,"tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini