SMPN 3 Doloksanggul Laksanakan Upacara Memperingati Hari Guru Nasional Ke-73

/

/ Senin, 26 November 2018 / 19.42 WIB
Keterangan Gambar : Upacara di lapangan SMPN 3 Doloksanggul dalam memperingati hari guru nasional ke - 73, Senin 26 November 2018.

dailysatu.com - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 73, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan upacara pada hari Senin 26 November 2018 di Halaman SMPN 3 Doloksanggul dengan Thema " Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abat Ke XXI".

Upacara peringatan hari guru tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMPN 3 Doloksanggul, Tungko Simamora, S. Pd.

Kepala SMPN 3 Doloksanggul, Tungko Simamora dalam arahannya menyampaikan bahwa guru telah dimuliakan oleh segenap peserta didik, dijunjung oleh masyarakat, dan dihargai oleh negara. Oleh karena itu, para guru harus senantiasa meningkatkan pengabdian dan dedikasi seutuhnya untuk bangsa dan negara, demi mencerdaskan para generasi muda bangsa.

“Yang paling penting dan harus ada dalam jiwa para guru adalah memberikan layanan terbaik sepenuh hati untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Para guru harus memiliki integritas demi menghasilkan didikan yang berkualitas. Para guru harus terus-menerus menjadi panutan dan teladan. Ditangan para guru nasib masa depan suatu bangsa dipertaruhkan,”ucapnya.

Tungko juga mengatakan agar kiranya para guru semakin semangat dalam mendidik siswa - siswi untuk menjadi generasi yang cerdas dan berguna terhadap bangsa dan negara.

"Semoga dengan peringatan hari guru tahun ini akan semakin meningkatkan semangat pengabdian para guru dalam berkarya demi terciptanya generasi yang cerdas agar kiranya berguna bagi Nusa dan Bangsa," harapnya.

Upacara tersebut diakhiri dengan menyanyikan hymne guru. (ds/carlos)


Komentar Anda

Berita Terkini