Satu Dari Tiga Pelaku Perampokan Di Marelan Di Tembak Polisi

/

/ Kamis, 29 November 2018 / 17.43 WIB
Teks foto : Erik Pakpahan saat ditanyai Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH 
dailysatu.com - Kurang dari satu pekan, pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan  Marelan Beberapa waktu lalu.

Satrekrim Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Labuhan yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Jerico berhasil menangkap satu dari tiga pelaku, yakni bernama Erik Pakpahan (29) warga Komplek Panggon Indah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan sedangkan otak perencana aksi pencurian Dendi Ginting alias Mage dan satu pelaku lagi Eko masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Dalam penangkapan pelaku terpaksa ditembak, karena mencoba melarihkan diri saat akan ditangkap pihak kepolisian.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH yang didampingi Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid dan Kasat Reskrim AKP Jerico dalam konfrensi pressnya, Kamis (29/11/2018) sore mengatakan, terungkapnya kasus ini dari penyelidikan yang dilakukan tim gabungan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan.

"Terungkapnya kasus ini, setelah dilakukan penyidikan dan memeriksa saksi - saksi. Para pelaku beraksi dengan cara menyebang dari sebuah rumah toko (ruko) yang memang dalam keadaan kosong," ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, para pelaku  memang merupakan pemain lama, kali ini mereka  telah merancang semua aksinya.

"Sebelum beraksi, Mage sebagai otak perancang telah mengintai rumah korban. Para pelaku baru beraksi saat dini hari," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, para pelaku sempat membawa hasil kejahatan keliling Kota Medan sebelum akhirnya ditangkap polisi.

"Para pelaku sempat membawa hasil kejahatannya keliling Kota Medan, dan menggadaikan mobil korban di wilayah Amplas,"cetus Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Labuhan Kompol Rosyid menambahkan, para pelaku yang belum tertangkap akan terus diburu.

" Saya meminta kepada para pelaku yang belum tertangkap, agar segera menyerahkan diri. Kalau tidak kita akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku, saat ini tim telah mengetahui dimana lokasi persembunyian mereka,"tambahnya.

"Selain pelaku kita juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaramya, satu unit mobil  avanza, satu gulung tali plastik, dua buah pisau, satu setel pakaian, BPKB Mobil dan dua buah hp," sebut Kapolsek.

Sedangkan, Erik Pakpahan saat ditanyai mengatakan kalau dirinya kebagian hasil kejahatan sebanyak Rp 21 juta.

"Aku dapat Rp 21 juta bang, aku gak tahu berapa uang yang berhasil diambil. Yang megang uang itu semua Eko dan Mage, uang yang sama aku uda habis aku pake buat poya- poya," tandas Erik.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini