Sapma IPK Minta Kadis Perkim Asahan Dicopot

/

/ Selasa, 27 November 2018 / 16.00 WIB

dailysatu.com-Puluhan massa dari Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Sapma IPK) Asahan, melakukan aksi unjuk rasa dikantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Asahan ,Selasa (27/11)  sekira pukul 10:30 WIB.

Para demonstran itu mendesak Kepala Dinas Kabupaten Asahan Azmi agar segera mundur dari jabatannya,karena dinilai tidak becus dalam menjalakan program pemerintah melakukan pembangunan dan insfratuktur yang merata.

"Copot kadis perkim Asahan, kami menduga bahwa dia telah melakukan pengarahan dan pembatalan paket pembangunan di Kecamatan Sei Kepayang dengan kelompok tertentu. Sehingga di Kecamatan Sei Kepayang Desa Sei Serindan gagal dilakukan pembangunan proyek beton,"tegas Muhammad Surya dalam orasinya didepan Kantor Dinas Perkim Jalan Turi Kisaran.

Muhammad Surya juga mengatakan bahwa seharusnya paket proyek tersebut sudah dimenangkan oleh CV.Lubuk Belanga. Akan tetapi dinas perkim kabupaten asahan  menunda paket proyek tersebut sehingga pembangunan didesa sei serindan tidak teralesasikan pada tahun ini.

"Kasihan masyarakat Sei Kepayang tidak merasakan pembangunan pada tahun ini,mereka akan menikmatinya pada pembangunan ditahun depan apabila ini tidak direalisasikan,"ungkapnya.

Dia juga menjelaakan, padahal sudah tertulis pada peraturan no 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa paket pekerjaan tersebut. Paket pekerjaan tersebut telah diemenangkan oleh salah satu penyediaan cv.lubuk belanga berdasarkan hasil evalusi penawaran

"Atinya kadis perkim sewenang wenang nya melanggar aturan yang ditetapkan,"sebut Surya.

Aksi mereka mendatangi 3 kantor dinas yakni Dinas Perkim,Kantor ULP dan Kantor Infektorat Asahan.

Setelah beberapa kali melakukan orasi,Kepala Kantor Kesbangpol Asahan Sauri Muda Siregar akhirnya menerima para demonstran mewakili Bupati Asahan. Dalam jawabannya didepan para demonstran dia mengatakan akan mengalomodir semua permintaan para pendemo, kami hanya ingin masyarakat kondusif sesuai visi misi pemerintah.

"Atas nama pemkab Asahan ini akan saya sampaikan agar tidak terulang kembali, dan semoga direspon oleh perkim asahan agar proyek itu segera dikerjakan,"ujar Sauri Muda Siregar. (ds/Hendri)

Komentar Anda

Berita Terkini