Putusan Sela, Hakim Lanjutkan SidangTerdakwa Penista Agama

/

/ Rabu, 28 November 2018 / 18.36 WIB

dailysatu.com-Dalam putasan sela yang dibacakan ketua Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Elpian SH,MH yang beranggota Rahmat Hasibuan SH dan Miduk Sinaga SH. Hakim ketua melanjutkan perkara terdakwa Saperio Sahputra Parangin-angin Pinem dalam kasus penista Agama dan menolak eksepsi penasehat hukum terdakwa untuk membebaskan kliennya.


Dalam surat putusan sela yang dibacakan ketua Majelis Hakim Elpian, SH MH, keberatan terdakwa atau penasehat hukum terdakwa adalah tidak termasuk dalam pasal materi keberatan sebagai mana ketentuan didalam pasal 156 ayat 1 jo pasal 143 ayat 2 undang-undang nomor 8 tahun 1981 tentang hukum acara pidana dan surat dakwaan penuntut umum nomor register: PDM-391/Kisar/Euh.2/10/2018 tertanggal 23 Oktober 2018.

"Eksepsi yang dibacakan penasehat Hukum terdakwa ditolak. Karena tidak berdasarkan hukum,"kata Elpian, SH MH saat saat menbacakan putusan sela di PN Kisaran, Rabu (28/11) sekira pukul 11:00 WIB


Menurut Elpian, SH MH surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) secara keseluruhan telah tersusun cermat, jelas dan lengkap. Karena keberatan penasehat hukum terdakwa yang menyatakan terdakwa lepas dari segala tuntutan hukum dengan alasan surat dakwaan JPU tidak menerangkan secara cermat,sudah jelas dan lengkap.


"Menyatakan keberatan dari terdakwa tidak diterima, memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara ini sampai putus dan memangguhkan biaya perkara sampai dengan putusan akhir,"sebutnya(ds/hendri)



Komentar Anda

Berita Terkini