PU Medan Diminta Perbaiki Jalan Bukit Barisan I Gang Kelabu

/

/ Selasa, 06 November 2018 / 15.34 WIB
Anggota DPRD Medan, Modesta Marpaung saat rapat paripurna penyampaian hasil reses II tahun 2018 Dapil IV di gedung DPRD Medan, Selasa 6 November 2018.

dailysatu.com- Anggota DPRD Medan, Modesta Marpaung mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memperbaiki jalan di Jalan Bukit Barisan I Gang Kelabu, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur.

"Sampai saat ini Jalan Bukit Barisan I Gang Kelabu belum teraspal hanya ditaburi batu koral, serta pembuatan drainase dan perbaikan lampu jalan yang telah lama padam, " katanya saat rapat paripurna penyampaian hasil reses II tahun 2018 Dapil IV di gedung DPRD Medan, Selasa 6 November 2018.

Kembali ditekankan Politisi Perempuan Golkar Medan itu,  masyarakat disana (Gang Kelabu-red) mengeluhkan tidak berfungsinya parit di kawasan itu sehingga pada saat hujan turun membuat gang tersebut sering digenangi air.

Selain itu,kata Caleg DPRD Medan Dapil III Nomor 5 itu, lampu jalan di kawasan tersebut tidak berfungsi.Dimana, kabel listrik disana sudah hampir menyentuh ke tanah sehingga membuat masyarakat khawatir.

Hal lain diperparah dengan ujung jalan Gang Kelabu itu tidak kunjung diaspal oleh Pemko Medan. Padahal, sudah berulang kali disampaikan kepada pihak kelurahan hingga ke kecamatan.

"Bapak Walikota dan Wakil Walikota Medan Tolonglah perintahkan Kepala Dinas PU agar turun ke lokasi itu untuk segera menyahuti keluhan masyarakat disana, " tegasnya dalam rapat yang dihadiri Wakil Walikota Medan,Akhyar Nasution.

Program Beasiswa


Masih dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung itu, Anggota Komisi C itu juga diminta meningkatkan program beasiswa bagi masyarakat tidak mampu dalam rangka peningkatan kualitas masyarakat di bidang pendidikan termasuk memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Persoalan lain, sambung Bendahara PDK Kosgoro 1957 Medan itu Pemko Medan diminta melakukan validasi data peserta BPJS dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Kota Medan.

"Sebab, sebelumnya masyarakat yang terdata sebagai peserta JPKMS masih banyak yang belum menjadi peserta BPJS, " pungkasnya.(ds/romisyah)






Komentar Anda

Berita Terkini