Peringatan Hari Guru di SMPN 20, Meski Sederhana Tapi Penuh Hikmad

/

/ Senin, 26 November 2018 / 13.52 WIB
Teks foto : Kepsek SMPN 20 Medan Drs. Halpan Siregar saat menerima bunga dari siswa.
dailysatu.com - Seluruh guru di Indonesia saat ini sedang  memperingati hari guru yang ke - 73, termasuk juga para guru di SMPN 20 Medan.

Peringatan hari guru yang diadakan dihalaman sekolah SMPN 20 Medan ini meski sederhana, namun penuh hikmad dan kekeluargaan. Lantaran peringatan hari guru ini digelar bersama para murid dan personil Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

Sebelum memasuki acara pentas seni, para guru dan siswa mengikuti acara upacara peringatan hari guru yang bertindak sebagai Inpekstur upacara Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Justar.

Kepala sekolah SMPN 20 Medan Drs. Halpan Siregar MM dalam arahannya mengucapkan, selamat hari guru kepada seluruh guru yang ada di Indonesia. Semoga seluruh guru tetap diberikan kesehatan dalam mejalani kegiatan sehari- hari.

"Saya mengucapkan selamat hari guru, semoga di jaman serba now ini para guru di Indonesia bisa lebih profesional dalam mendidik para murid," ucapnya,Senin (26/11).

Dalam kesempatan ini juga Halpan Siregar berharap, para guru dapat meningkatkan profesional lisme dalam meningkatkan pendidikan baik secara pribadi maupun pendidikan diklat.

"Saya berharap pada hari guru ini, pemerintah dapat memberi perhatian  kepada kesejateraan para guru. Dan kepada para guru saya berpesan, agar lebih mengutamakan kesabaran dan kekeluargaan dalam membina anak- anak didik,"harapnya.

Sementara itu, AKP Justar menyampaikan wartawan selamat hari guru. Guru merupakan aset paling utama dalam memajuhkan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut AKP Justar mengatakan, Guru sebagai mitra Polri mengajak membangun partisipasi guru, dan para siswa agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tawuran, balapan liar dan segala sesuatu yang dapat menghambat pembangunan nasional.

"Saya mengajak para guru agar menyampaikan, pada para siswa tidak menyebarkan berita hoak yang dapat merugikan orang banyak," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Kepsek SMPN 20 Medan, Bhabinkabtimas Iptu Amri,  Para Guru dan seluruh siswa SMPN 20 Medan. Acara juga dimeriahkan oleh pentas seni, kreatifitas para siswa.(TM-03/15)
Komentar Anda

Berita Terkini