PC PMII Asahan sebut legalitas PKC PMII Sumut tak jelas

/

/ Jumat, 02 November 2018 / 19.00 WIB

dailysatu.com- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Asahan mendesak Pengurus Besar (PB) PMII agar tidak memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Pengurus Kordinator Cabang (PKC) Sumut PMII.

Desakan itu didasarkan karena hingga kini, pengurus hasil Konfrensi Kordinator Cabang pada 10-12 Agustus 2018 lalu dengan Ketua terpilih Azlansyah Hasibuan belum juga terbentuk.

"Hasil Konkorcab PKC PMII Sumut lalu terpilih Azlansyah Hasibuan sebagai Ketua secara aklamasi. Tetapi ia (Azlansyah) tidak melakukan susunan formatur yang sesuai AD/ART, "kata Ketua PC PMII Asahan Adlin Panjaitan didampingi Sekretarisnya Rudi Warsito Saragi dan Ketua Kopri PMII Asahan, Ade Sartika Sitorus dalam konferensu pers di Seketariat PC PMII Asahan Jalan Sumantri Kelurahana Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan Jum'at 2 November 2018.

Untuk itu, Adlin mendesak kepada M Agus Herlambang Ketua PB PMII agar tidak mengeluarkan SK PKC PMII Sumut yang sekarang karena dinilai gagal dan tidak taat AD/ART.

"Kami minta kepada PB PMII agar segera melakukan pemilihan ulang Ketua PKC PMII Sumut, " tegasnya.

Ia juga akan tetap komitmen mengawal  legalitas PKC PMII Sumut yang sampai sekarang belum jelas.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini