Parkir liar ditertibkan

/

/ Kamis, 01 November 2018 / 18.50 WIB

dailysatu.com-Petugas gabungan Satlantas Polrestabes Medan, Dishub Kota Medan, Satpol PP Kota Medan, PM TNI AD, dan POMAL, menggelar operasi penertiban terhadap parkir sembarangan, parkir berlapis, dan pemeriksaan surat KPS angkutan umum, Kamis (1/11).

Penertiban tersebut dilakukan di sejumlah ruas, diantaranya, Jalan Perdana/Hindu, Jalan Listrik, Jalan Kejaksaan/Jalan Pengadilan, Jalan Zainal Arifin, dan Jalan MT Haryono depan Medan Mall.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, menyebutkan operasi tersebut dilakukan dalam rangka penertiban parkir di sembarang tempat. Dimana, akibat parkir sembarang itu, mengakibatkan kemacetan.


"Sebelum penertiban, dilakukan apel gabungan di Pos Dishub Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan. Tim yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari PM TNI AD (2 personil), POMAL (2 personil), Satlantas Polrestabes Medan (9 personil), Satpol PP Kota Medan (8 personil) dan Dinas Perhubungan Kota Medan (30 personil)," terang Renward melalui pesan Whatsapp-nya kepada andalas, kemarin.


Renward merinci, untuk kawasan Jalan Perdana/Hindu, mereka menghimbau kepada juru parkir agar mengarahkan para pengendara untuk memarkirkan kendaraan sebaris satu jajar disebelah kiri. Untuk Jalan Listrik, dilakukan penggembosan terhadap roda dua dan becak bermotor yang masih memarkirkan kendaraannya di trotoar dan tikungan. 


"Sedangkan untuk Jalan Kejaksaan dan Jalan Pengadilan, sebanyak 17 unit kendaraan roda empat dilakukan penggembosan terhadap bannya. Di Jalan Zainal Arifin, tidak ditemukan pelanggaran. Dan di Jalan MT Haryono depan Medan Mall, satu unit angkot ditilang," papar Renward.


Dia berjanji, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelanggaran berupa parkir sembarangan, dan parkir berlapis untuk mendukung kelancaran lalu lintas di Kota Medan. 


"Kita berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas untuk mewujudkan kelancaran lalu lintas di Kota Medan sebagai Rumah Kita yang kita cintai," imbuhnya. (ds/LM)
Komentar Anda

Berita Terkini