Kodim 0208/Asahan Sosialisasi Balatkom dan paham Radikal

/

/ Jumat, 30 November 2018 / 21.30 WIB
dailysatu.com - Guna mencegah berkembangnya paham komunis dan radikal, Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal, Jumat (30/11/2018)
Kegiatan yang digelar di Aula Kodim 0208 asahan itu langsung dibuka oleh dandim Letkol Arm Suhono,SE sekaligus menyampikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir dari prajurit TNI Kodim 0208,FKPPI, serta Disjan di wilayah kodim 0208/As.

Dandim menyampaikan adapun tema kegiatan kali ini bertemakan melalui pembinaan antisipasi balatkom, dan paham radikal, Parajurit TNI AD senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dan deteksi dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal yang terjadi di wilayah NKRI untuk mewujudkan negara berdaulat berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kiranya para peserta dapat mencegah dan deteksi secara dini dilingkungannya masing-masing dari orang -orang yang dicurigai berpaham komunis dan radikal,yang dapat mengahancurkan keutuhan NKRI," ucap dandim.

Tidak hanya itu, sasarannya adalah meberikan pemahaman kepada prajaruit TNI dan Disjan serta peserta sosialisasi dalam mengambil langkah yang tepat, dalam menangani balatkom dan radikal agar bangsa dan negara indonesia dapat terselamatkan.

Dalam penyampaian materi tentang paham radikal, dipaparkan langsung oleh Kapten Inf. B.Simatupang dan materi bahlatkom dipaparkan oleh Kapten Inf.S.Sitanggang.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini