Hanya Sebulan, Polres Sergai Amankan 33 Tersangka Narkoba

/

/ Selasa, 27 November 2018 / 16.05 WIB

dailysatu.com-Hanya butuh waktu sebulan, Polres Serdang Bedagai ( Sergai ) dan Polsek jajaran berhasil mengamankan 33 tersangka kasus Narkoba dengan menyita barang buktinya sebanyak sabu 964,81 Gram,

Ganja 18,28 Gram dan pil ekstasi sebanyak 6 butir, Selasa (27/11/2018).


Kapolres Sergai,  AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu,S.Sos,SIK,M.Si didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu,M.H dan Kanit Idik I Ipda Peraturen Sinuhaji dalam siaran persnya menjelaskan penangkapan penyalahgunaan narkoba di jajaran Polres Sergai selama sebulan ini terhitung dari 24 Oktober- 24 Nopember 2018.


" Jumlah tersangka yang ditangkap sebanyak 33 orang laki -laki dalam perkara sebanyak 22 Laporan Polisi ( LP) yaitu 11 LP tangkapan Sat Narkoba,11 LP tangkapan Polsek jajaran  dengan rincian 6 LP Polsek Perbaungan, 2 LP Polsek Dolok Masihul Polsek Firdaus ,Polsek Beringin dan Polsek Pantai Cermin masing- masing 1 LP, " terang Kapolres Sergai yang didampingi Kasat Narkobanya AKP Martualesi Sitepu.


Kegiatan yang digelar di halaman  Mako Polres Sergai itu juga dijelaskan kalau status tersangkanya terdiri dari bandar narkoba 2 orang, Pengedar 13 orang dan pemakai 19 orang.


Dari jumlah itu lanjut kata Kapolres, ada kondisi tersangka saat ditangkap harus tewas akibat terjadi Lakalantas yakni  Safrizal dan 2 orang lagi  tertembak yaitu Rahman dan Aidil alias Gopal.


Pada kesempatan itu Kapolres Sergai ini juga memberikan siraman rohani kepada para tersangka untuk tidak mengulangi perbuatannya. " Tidak ada lagi kalian yang kembali menjalani proses hukum apabila nantinya sudah selesai menjalani masa hukuman, ingat anak isteri, ingat orangtua. Bersumpahlah kalian demi Tuhan YME supaya tidak  lagi mengulangi perbuatan yang salah ini," imbau Kapolres Sergai ini.


Tangkapan selama sebulan ini masih dikatakan Kapolres sejak kepemimpinan Kasat Res Narkoba AKP Martualesi  yang  secara signifikan telah meningkat kualitas dan kuantitasnya. "  Ini bukti jajaran Polres Sergai tetap komit dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ucapnya.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini