GKN di Sekata, Tim Pegasus Polsek Medan Barat Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering

/

/ Kamis, 29 November 2018 / 19.46 WIB

dailysatu.com-Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat melaksanakan  Gerebek Kampung Narkoba ( GKN ) di Jalan Sekata Lorong  VI Kelurahan  Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Kamis ( 29/11/2018).


Dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu H Manulang ini pun berhasil mengamankan seorang pria yang diduga kuat terlibat dalam kasus narkotika jenis ganja kering.Guna pengusutan lebih lanjut tersangka yang diketahui bernama Joko,36, warga Jalan Banten Pasar 4 Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli beserta barang buktinya 1 bungkus kertas koran besar yang berisi daun ganja kering kini diamankan di Mapolsek Medan Barat.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, kegiatan Gerebek Kampung Narkoba ( GKN ) ini berdasarkan UU RI No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Surat perintah Kapolsek Medan Barat No. Pol : Springas/  /XI/2018.


Sebelum melakukan penggerebekan di Jalan Sekata Lorong  VI Kelurahan  Karang Berombak Kecamatan Medan Barat ini para personil Tim Pegasus Polsek Medan Barat yang terdiri dari 7 orang yakni Iptu H Manulang, Ipda Surya Prayitna, Aiptu Erwinsyah, Aiptu Surya Irawan, Aiptu R Sitanggang, Aipda Asmadi, Aipda JP Lumban Gaol, Bripka Tulus Panjaitan, Bripka Frans Purba, Bripka Budi Kurniawan dan Brigadir Frengki Pangarib ini terlebih dahulu melaksanakan apel di halaman Mako Polsek Medan Barat


Usai mendapatkan arahan dari Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu H Manullang. Para personil kepolisian berpakaian preman ini secara bersama-sama bergerak ke lokasi sasaran yakni di Jalan Sekata Medan Barat.


Begitu tiba di lokasi GKN tersebut, personil kepolisian ini kemudian menyebar dan memeriksa setiap lokasi serta orang-orang yang dicurigai yang terlibat dalam peredaran serta penyalahgunaan Narkoba.


Hingga akhirnya petugas pun melihat dan mencurigai gerak-gerik tersangka Joko. Tanpa buang waktu lagi personil Tim Pegasus Polsek Medan Barat ini terus menggeledah pakaiannya dan menemukan dari kantong celana belakang sebelah kanannya 1 bungkusan koran besar yg berisi daun ganja  kering. " Kita curiga dengan gerak-gerik tersangka lalu kita geledah dan ditemukan barang buktinya, setelah kita introgasi pelaku pun mengaku kalau ganja kering tersebut adalah miliknya. Kemudian pelaku dan barang bukti kita bawa ke Polsek Medan Barat guna proses lebih lanjut," aku Kapolsek Medan Barat Kompol Chokky melalui Kanit Reskrimnya Iptu H Manullang. (ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini