Buruknya drainase masih jadi keluhan warga Medan Denai

/

/ Minggu, 25 November 2018 / 20.39 WIB
Anggota DPRD Medan, Ihwan Ritonga saat menggelar Reses III Tahun 2018 di Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Sabtu 24 November 2018 kemarin.

dailysatu.com- Buruknya drainase hingga banjir masih menjadi persoalan klasik yang dikeluhkan masyarakat yang bertempat tinggal di Jalan Bromo Gang Setia Budi, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Hal itu disampaikan warga kepada anggota DPRD Medan, Ihwan Ritonga saat menggelar Reses III Tahun 2018 di Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Sabtu 24 November 2018 kemarin.


Di hadapan politisi Gerindra, Verawati menyampaikan sudah bertahun- tahun di daerahnya sistem drainasenya tidak berfungsi sehingga saat hujan selalu menimbulkan banjir di kawasan itu.

“Sudah capek kami (warga) menyampaikan hal ini kepada Kepling hingga ke Camat agar dibuat drainase di lingkungan kami.Tapi, itulah sampai sekarang enggak ada respon, "keluhnya.

Warga, katanya, berharap kepada Ihwan Ritonga agar segera menyampaikan persoalan tersebut kepada Pemko Medan.

"Apalagi sekarang ini musim hujan, kami selalu was-was karena asal hujan sedikit saja pasti banjir, " keluhnya lagi.

Keluhan lain disampaikan Dudung, yang mengharapkan adanya pengaspalan di Jalan- jalan di Gang.

"Kalau bisa pak, gang kami Gang Setia Budi diaspal lah pak, " pintanya.

Menanggapi keluhan warga, Ihwan Ritonga mengatakan untuk permasalahan banjir dan drainase ini akan disampaikan ke dinas terkait untuk segera direalisasikan pengerjaannya.

Untuk hasil reses kali ini, Wakil Ketua DPRD Medan itu meminta agar Pemko Medan memasukkannya dalam skala prioritas.

Terutama soal infrastruktur serta perbaikan drainase khususnya di Jalan Bromo Gang Setiabudi.Apalagi di musim hujan, air tak tertampung di parit hingga meluber ke jalan, bahkan masuk ke rumah warga.

“Kita harapkan Pemko bisa mengambil langkah kongkrit dalam mengatasi persoalan ini. Karena banjir ini merupakan suatu hal yang darurat.” pungkasnya.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini