BNNP Sumut Musnahkan 10 Kg Sabu dan 40 Ribu Butir Pil Ekstasi

/

/ Kamis, 08 November 2018 / 16.54 WIB

dailysatu.com-Disaksikan pihak Kejaksaan, Pengacara, petugas Danlanal Tanjungbalai beserta para tersangkanya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) memusnahkan barang bukti narkoba berupa 10 Kg sabu, dan 40 ribu butir pil ekstasi, Kamis (8/11/2018).


Pemusnahan barang bukti narkoba yang didapat selama hasil tangkapan kasus narkoba periode September hingga Oktober 2018 ini dilakukan di halaman Kantor BNNP Sumut Jalan Williem Iskandar Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan incinerator, alat itu memang spesial digunakan untuk memusnahkan narkoba," ujar Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar.
Lebih lanjut, ia mengatakan barang bukti itu diperoleh dari 4 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 12 orang yang diamankan dari berbagai wilayah.

" Yang pertama pada Senin (10/9/2018) lalu kita amankan jaringan narkoba yang dikendalikan dari Lapas Tanjunggusta dengan menangkap tersangka berinisial Zul, IJ, AG, IS dan UA yang barang buktinya sebanyak 1934 gram sabu. Kemudian pada Selasa (18/9/2018) kemarin, kita juga menangkap tersangka IR di Jalan Titi Papan Medan Marelan dengan menyita barang buktinya 37225 butir pil ekstasi dan 2945 gram sabu," terang Brigjen Marsauli.

Lalu laporan kasus narkotika yang ketiga yakni pada Senin (24/9/2018) kemarin dengan tersangka T alias BU, MT alias UW, IR alias CW,AY alias WA, MA alias UJ dan AR alias TI dengan barang buktinya sebanyak 298 gram sabu. Sedangkan kasus yang terakhir pada Kamis (23/8/2018) lalu, dimana BNNK Tanjungbalai telah menerima serahan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 5 bungkus sabu dari petugas TNI AL di kantor TNI AL Tanjungbalai Asahan di Jalan Ampera Bagan Asahan yang barang buktinya sebanyak 4840 gram sabu ini  ditemukan dari dalam tongkang yang pengemudi kapalnya ( tekong) melarikan diri. " Dari jumlah narkotika yang kita musnahkan kali ini, setidaknya sebanyak 88 ribu anak bangsa terselamatkan dari peredaran gelap narkotika," terangnya. (ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini