APBD Humbahas TA 2019 Sebesar 1 Triliun Lebih

/

/ Rabu, 28 November 2018 / 19.27 WIB
Keterangan Gambar : Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit A.md dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor saat menandatangani naskah Ranperda APBD Tahun Anggaran 2019 di gedung DPRD Tano Tubu Doloksanggul, Rabu (28/11/2018).

dailysatu.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019 sebesar Rp.1,004,596,631,491 (Satu Triliun empat milyar lima ratus sembilan puluh enam juta enam ratus tiga puluh satu ribu empat ratus sembilan puluh satu rupiah).

Persetujuan bersama tersebut ditanda tangani oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit didampingi Wakil Ketua DPRD Jimmy Togu Purba dan Marsono Simamora di gedung DPRD, Rabu (28/11/2018).

Rapat paripurna tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Humbahas Tonny Sihombing,Wakapolres Humabahas Kompol David P Silalahi,Pabung 0210/TU Mayor Inf,Holden Gultom,Ketua TP PKK Ny Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor,Kajari humbahas Yang Diwakili Pison SH dan juga semua unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Humbahas.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor menyambut baik atas disahkannya APBD tahun anggaran 2019 tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang terhormat yang telah menyetujui APBD Kabupaten Humbahas tahun anggaran 2019 yang selanjutnya dituangkan dalam peraturan daerah”, kata bupati.

Dosmar Banjarnahor juga menegaskan agar seluruh OPD segera melaksanakan program dan kegiatan pembangunan apabila perda tentang APBD TA 2019 telah di Evaluasi oleh Pemerintah provinsi Sumatera utara (Sumut). Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita dituntut untuk bekerja lebih maksimal serta profesional", ucapnya.

Di ruang kerjanya, Ketua DPRD Manaek Hutasoit juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang tetap memberikan atensi dan perhatian yang tinggi mulai dari nota pengantar, pandangan umum fraksi dan nota jawaban Bupati sampai pada pembahasan anggaran hingga pengambilan keputusan Ranperda APBD 2019 itu berjalan dengan baik dan lancar.

Sesuai ketentuan, Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2019 yang telah disetujui bersama Pemerintah Kabupaten Humbahas dan DPRD,sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Humbahas terlebih dahulu disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi.(ds/carlos)


Komentar Anda

Berita Terkini