Proyek Rawat Kantor Walikota Medan Dipecah, Kasubbag RT : Pengecatan Bagian Tengah Sepuluh Juta

/

/ Kamis, 08 November 2018 / 17.01 WIB

dailysatu.com - Persoalan perawatan gedung Kantor Walikota Medan, yang mnggunakan dana dari APBD Kota Medan, semakin menjadi Sorotan Publik.

Pasalnya, ada dugaan kalau proyek perawatan gedung kantor Walikota Medan itu, pengerjaannya dipecah oleh Kabag Umum Sekdakot Medan, agar tidak dilakukan tender.

Diduga ada pemecahan pengerjaan, seperti yang pernah disampaikan Kasubbag Rumah Tangga (RT) Bagian Umum Setdakot Medan, Ridho Siregar, beberapa waktu lalu ketika dikonfirmasi wartawan, terkait dengan adanya tiga honorer yang disuruh mengecat gedung bagian tengah Kantor Walikota Medan.

Saat itu dia membenarkan, pengerjaan pengecatan Gedung Kantor Walikota dikerjakan oleh honorer bagian umum.

" Benar bang tenaga honorer yang mengecat. Mereka cuma bantu bantu," aku Ridho diujung selular.

Ditanya soal anggarannya, Ridho menyebutkan, anggran untuk pengecatan gedung Kantor Walikota Medan itu, sekitar Rp.10 juta. "Cuma sepuluh jutaan bang anggarannya," katanya.

Menanggapi hal itu, Pengamat Anggaran Elfenda Ananda menegaskan,  proyek dijadikan PL itu sangat dilarang. Kalau itu terjadi, bisa dikatakan sebagai akal-akalan agar bisa dibuat PL.

" Tidak dibolehkan proyek di pecah- pecah jad PL. Sangat dilarang dan itu sudah akal-akalan. Perlu dusut oleh aparat penwgak hukum," tegas Elfenda, diujung selular, Kamis, (8/11).(ds/lm).


Komentar Anda

Berita Terkini