Dame : Akibat Jalan Ditutup Dishub, Pasar Glugur Jadi Sepi

/

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 07.33 WIB

dailysatu.com-Anggota Komisi C DPRD Medan, Dame Duma Hutagalung meminta PD Pasar Kota Medan dapat bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Medan untuk menghidupkan iklim usaha di sejumlah pasar yang dikelola PD Pasar Kota Medan. Salah satunya, dengan penataan arus lalu lintas di seputar pasar yang ada di Kota Medan.

“Seperti di Pasar Glugur Medan. Sepinya pembeli disana karena akses jalan yang sulit. Jalan perputaran yang biasanya dapat dilalui masyarakat di simpang Jl KH Syeikh Abd Wahab Rokan ditutup Dinas Perhubungan Kota Medan. Sehingga, masyarakat menjadi malas berbelanja di Pasar Glugur karena harus berputar jauh,” terang politisi Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan itu, kepada wartawan, Minggu (30/9).

Padahal, Pasar Glugur telah ditata dengan baik dan didukung dengan penerangan yang baik pula. Tidak tanggung-tanggung, anggaran untuk revitalisasi pasar tersebut cukup besar.

“Lokasi Pasar Glugur termasuk salah satu yang strategis di Kota Medan. Sebelum jalan disana ditutup, pasar itu selalu ramai pembeli. Namun, karena ada penutupan ruas jalan, berimbas pada sepinya pembeli di pasar itu,” paparnya.

Untuk mendukung meningkatnya daya beli di Pasar Glugur, Duma meminta, seharusnya Dinas Perhubungan menempatkan petugasnya untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Bukan malah menutup ruas jalan.

“Kalau memang alasan penutupan itu karena sering terjadi kemacetan, Dishub harusnya menempatkan anggotanya disana. Jangan karena tidak mau ada macet, Dishub lalu menutupnya. Solusi yang diambil Dishub tersebut menimbulkan efek negative terhadap pedagang disana. Mereka jadi kesulitan mendapat pembeli,” cetus Duma.

Kedepan, Duma meminta Dinas Perhubungan melibatkan PD Pasar dalam penataan ruas jalan di seputar pasar di kota Medan. Sebab, salah mengambil keputusan, dapat mengakibatkan kerugian bagi pedagang yang merupakan binaan PD Pasar. (ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini