Ada Kemiripan Xiaomi Mi Mix 3 dengan Galaxy Note 9

/

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 10.44 WIB

dailysatu.com-Tak seperti Mi Mix 2S yang desainnya mirip sang pendahulu, Mi Mix 3 bakal mengusung desain benar-benar beda. Hal ini terendus dari bocoran screenshot yang beredar di ranah maya.

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan bakal memperkenalkan Mi Mix 3 dengan desain geser alias sliding untuk menempatkan sensor-sensor. Alhasil, bingkai (bezel) bisa lebih tipis dan desain secara keseluruhan tampak bersih.

Yang terbaru, Xiaomi Mi Mix 3 juga disebut-sebut memiliki tombol khusus untuk memanggil asisten digital berbasis teknologi kecerdasan buatan, alias artificial intelligence(AI). Hal ini serupa dengan tombol Bixby yang tertera pada lini Samsung Galaxy Note 9.

Asisten AI yang tertera di Mi Mix 3 dinamai “Xiao”. Fungsinya beragam, mulai dari membangunkan perangkat, menjawab pertanyaan-pertanyaan pengguna dengan perintah suara (voice command), dan sebagainya.

Selain soal tombol AI dan desain geser, spesifikasi Mi Mix 3 pun sudah ramai berseliweran di internet. Salah satu yang paling mentereng, Mi Mix 3 kabarnya sudah mendukung jaringan selular 5G.

Performanya disokong chip Snapdragon 845, dipadankan dengan GPU Adreno 630. Kombinasi RAM dan memorinya beragam, dari 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, serta 8 GB/256 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (30/9/2018), dari Gizmochina.

Di sektor kamera, Mi Mix 3 mengandalkan modul ganda (dual-camera) beresolusi masing-masing 20 megapiksel. Kamera itu dilengkapi Optical Image Stabilisation (OIS) untuk mencegah guncangan.

Fitur lainnya mencakup wireless charging dan screen fingerprint recognition. Adapun informasi harga sudah banyak yang memprediksi, yakni di kisaran 3.799 yuan atau setara Rp 7,9 jutaan.

Selain Mi Mix 3, Xiaomi juga bakal memperkenalkan seri ponsel baru, yakni “LEX”. Ponsel ini juga punya tombol Xiao, tetapi untuk spesifikasi lainnya masih tertutup rapat.

Sejatinya Xiaomi pun belum mengonfirmasi berbagai bocoran, baik untuk Mi Mix 3 maupun LEX. Kita tunggu saja hingga kedua ponsel benar-benar diresmikan dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang.(ds/min)

Sumber : kompas.com

Komentar Anda

Berita Terkini