Ombudsman dan FITRA Sosialisasi Aplikasi LAPOR

/

/ Minggu, 30 September 2018 / 12.15 WIB

dailysatu.com-Ombudsman RI Perwakilan Sumut dan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Sumut mensosialisasikan serta mengkampanyekan aplikasi kanal pengaduan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (30/9/2018).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menyebut keberadaan aplikasi LAPOR dapat membantu masyarakat dalam mengahadapi segala persoalan seperti persoalan pelayanan publik maupun infrastruktur.

Kata dia, aplikasi LAPOR merupakan inisiasi dari Kemenpan RB, dan saat ini dikelola oleh Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Abyadi meminta agar Pemprov Sumut dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota mempersiapkan segala infrastruktur agar terkoneksi dengan kanal LAPOR yang dikelola oleh KSP itu. Sebab, persoalan yang sering dikeluhkan masyarakat adalah mengenai pelayanan publik dan infrastruktur.

"Ini yang kita dorong agar semua terkoneksi, sehingga laporan masyarakat dapat ditindaklanjuti," ucapnya.

Direktur Eksekutif FITRA Sumut, Rurita Ningrum mengajak seluruh masyarakat yang terbatas di dalam kawan FITRA dan MP3 (Masyarakat Pelayanan Publik) Kota Medan untuk mensosialisasikan kanal LAPOR. (ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini