Tanggul Jebol di Kampung Nelayan Mulai Diperbaiki

/

/ Selasa, 14 Agustus 2018 / 20.06 WIB

dailysatu.com-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan mendindaklanjuti perbaikan tanggul jebol di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (14/8). Perbaikan tanggul dilakukan pada saat air pasang laut surut.

Dengan perbaikan tanggul jebol yang dilakukan tersebut, air yang menggenangi rumah warga selama empat hari berangsur-angsur surut.

“Semoga dengan perbaikan tanggul jebol yang dilakukan ini, warga kembali dapat beraktifitas karena rumah mereka tidak digenangi air lagi,” kata Kadis PU Khairul Syahnan.

Setelah dilakukan perbaikan sementara ini, Syahnan mengatakan akan dilanjutkan dengan perbaikan permanen. Meski demikian Syahnan masih belum bisa memastikan kapan perbaikan tanggul permanen dilakukan. “Kita masih lihat kondisi alam dulu. Setelah benar-benar aman, barulah kita lakukan perbaikan permanen,” jelasnya.

Syahnan terus memantau perbaikan tanggul yang jebol tersebut. Dia ingin perbaikan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya sehingga  tanggul nantinya mampu menahan air laut apabila pasang besar terjadi kembali.

 “Walaupun sifatnya sementara tapi kita ingin tanggul ini benar-benar kuat,” ungkapnya.(ds/LM)




Komentar Anda

Berita Terkini