Tak Didaftarkan Jadi Caleg, Toga Lumban Gaol Protes DPC PDI Perjuangan

/

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 18.57 WIB
Teks poto : Khaidir Muda Siregar usai gelar rapat terkait protes Toga Lumban Gaol

dailysatu.com
- Dikarenakan tidak masuk dalam pencalonan calon legislatif DPRD Asahan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  Kisaran Timur Toga Lumban Gaol protes Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan.

Sebelum gelar rapat pengurus DPC PDI Perjuangan, Toga Lumban Gaol mengaku bahwa dirinya tidak dicalonkan oleh partai PDI Perjuangan sebagai caleg DPRD Asahan.

"Heran mengapa saya tidak dicalonkan.Padahal saya sudah lulus ujian pisikotes,administrasi serta proses lainnya, tetapi mengapa saya tidak dicalonkan padahal saya juga pengurus partai PDI P sudah lama"ungkap Toga Lumban Gaol Saat diwawancarai awak media Rabu 8 Agustus 2018 di Kantor Dpc PDI Perjuangan Jalan Akasia Kisaran.

Dirinya mengatakan bahwa tujuannya mendatangi DPC PDI Perjuangan untuk meminta klarifikasi atas kejanggalan yang ia rasa, maka dari itu Toga meminta agar pengurus DPC PDI Perjuangan Asahan harus mengklarifikasi terkait ini semua.

Setelah gelar sidang rapat terkait protes Toga Lumban Gaol,Ketua DPC PDI Perjuangan Winarni Supra Ningsih melalui Ketua Bapilu DPC PDI Asahan Khaidir Muda Siregar menegaskan bahwa ini bukan persoalan, ini hanya dinamika politik karena sistem partai kami adalah mekanisme terkait keputusan pencalonan anggota legislatif itu sudah diatur oleh DPP.

"Keputusan tertinggi dalam hal ini ialah ibu Mega, dan kami selaku pengurus DPC PDI Perjuangan akan mengusahakan Pak Toga agar tetap mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Asahan"ungkap Khaidir Muda Siregar usai rapat.

Saat ditanya mengenai kesalahan Toga Lumban Gaol mengapa tidak terdaftar sebagai caleg. Khaidir menyebutkan bahwa itu merupakan keputusan DPP.

"Walaupun pak toga lumban gaol memiliki peluang sedikit untuk calon dprd asahan,tetapi kita akan tetap upayakan sesuai dengan peraturan serta administrasi agar pak Toga Lumban Gaol dapat tercalonkan sebagai anggota legiselatif"akhir Khaidir Muda Siregar.

Setelah ditanyakan kembali mengenai rapat tersebut, Toga Lumban Gaol menerima sikap dan keputusan dari pihak DPC PDI Perjuangan Asahan.

"Kami telah sepakat dengan keputusan partai dan kami telah berusaha jadi tebaik apapun itu nanti keputusannya kami siap terima"kata Toga Lumban Gaol.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini