SMPN 38 Sholat Gaib dan Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

/

/ Jumat, 10 Agustus 2018 / 13.32 WIB
Teks foto : Kepsek bersama guru dan murid saat mengadakan sholat gaib dan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.
dailysatu.com - Untuk membantu meringankan beban para korban gempa Lombok, para siswa-siswi dan Guru di SMP Negeri 38 Medan yang  beralamat di  Pasar 1 Jalan A.Sani Muthalib, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan mengelar aksi gerakan pengumpulan dana serta sholat gaib dihalaman sekolah, Jumat 10 Agustus 2018 pagi.

 Pengamatan wartawan, seluruh siswa dan guru sangat kusuk dalam menjalankan ibadah sholat gaib bagi para korban gempa Lombok.

Kepala Sekolah SMPN 38 Medan Hj.Rohanim S.Pd kepada wartawan mengatakan, kegiatan penggalangan dana serta sholat gaib bagi para korban gempa lombok ini sebagai bentuk kepedulian dari para siswa-siswi SMPN 38 Medan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpah musiba di Lombok," ucapnya.

Melalui gerakan pengumpulan dana dan sholat gaib ini, kita mau mendidik langsung mental kepedulian para siswa  agar senantiasa dapat turut meringankan beban derita yang dialami para korban.

"Melalui pendidikan karakter, kami mengajarkan anak didik untuk saling menolong dan berbagi pada sesama. Penggalangan dana ini dilakukan sudah satu minggu ini, uang yang dikutip dari murid- murid murni dari uang jajan  mereka yang disisikannya untuk membantu sesama," ujar bunda panggilan akrab Hj. Rohanim.

"Intinya kita saling berbagi meski menyisihkan sebagian dari uang jajan, yang saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 5 juta,"tambah Kepsek.

Terpisah, salah seorang siswa yang ditemui di sekolah mengaku senang dan bersyukur bisa saling berbagi meski dengan menyisihkan sebagian dari uang jajan.

"Kami senang pak, bisa saling berbagi pada para korban bencana semoga bantuan kami ini dapat meringankan beban derita dialami para korban gempa disana,"ungkap Fitri siswi SMPN 38 saat ditanyai.

Sedangkan para guru mengaku sangat mendukung apa yang dilaksanakan Kepsek SMPN 38 Medan, yang selama ini sudah banyak berbuat bagi kemajuan sekolah ini apalagi dengan digelarnya kegiatan bhakti sosial penggalangan dana serta sholat gaib bagi korban gempa bumi di Lombok dan NTB tersebut.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini