Sarah Agnestika Sihotang ikuti jejak sang ibu terjun ke dunia politik

/

/ Selasa, 14 Agustus 2018 / 09.09 WIB
Sarah Agnestika Sihotang (tengah) diapit orangtuanya Benny Sihotang dan Dame Duma Sari Hutagalung /ist

dailysatu.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah mengumumkan daftar calon sementara (DCS) calon anggota legislatif (caleg) DPRD Medan priode 2019-2024 yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

Dari sekian banyak nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) tersebut ada yang unik.Dimana, ada nama Bacaleg incumben atau petahana dari Partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung dan sang putrinya bernama Sarah Agnestika Sihotang yang juga ikut menjadi caleg.

Kepada wartawan, Istri mantan Dirut PD Pasar Medan, Benny Sihotang menyebutkan kalau dirinya
mendapat nomor urut 2.Sedangkan sang putri mendapat nomor urut 8.

Keduanya, sama-sama akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi  Kecamatan Medan Baru, Petisah, Medan Barat serta Medan Helvetia.

"Saya nomor urut 2, anak (Sarah Agnestika Sihotang) dapat nomor urut 8," ujar Dame ketika dikonfirmasi, Senin 13 Agustus 2018.

Dame menyebut putri bungsunya itu masih tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU). Selain itu, putrinya juga merupakan seorang entrepreneur dibidang kuliner.

"Saya memang dorong Sarah untuk bisa terjun ke dunia politik, karena agar bisa berbuat sesuatu yang lebih kemasyarakat," sebutnya.

Kata Dame, sudah saatnya anak muda atau generasi milenial melek akan politik. Sebab, dengan berpolitik bisa berbuat sesuatu yang lebih kepada masyarakat.

"Anak saya itu memang masih buta akan politik, ini masih mau belajar. Sebagai orangtua saya mendorong dia agar bisa terjun ke politik," katanya.(ds/romisyah)

Komentar Anda

Berita Terkini