Sambut HUT RI ke-73, PD TIDAR Sumut Bagi-bagi Bendera

/

/ Kamis, 16 Agustus 2018 / 12.16 WIB


dailysatu.com- Berbagai cara dilakukan masyarakat menyambut perayaan HUT RI ke-73. Selain menghias , perayaan juga dilakukan dengan berbagi bendera kepada para pengendara.

Seperti yang dilakukan kader PD Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumut Berbekal ratusan bendera mini, sejumlah pemuda TIDAR turun ke jalan untuk membagi-bagikan bendera kepada setiap pengguna jalan yang melintas di Jalan Mesjid Raya Medan.

Aksi tersebut sepintas mungkin terkesan remeh. Namun, ada alasan kuat yangmelatarbelakangi aksi yang digelar pada Kamis 16 Agustus 2018.

"Menggugah, sekaligus mengingatkan kepada pengguna jalan tentang peringatan HUT, serta semangat para pahlawan," kata koordinator aksi, Rahmad Dian Harahap kepada wartawan sembari menyebutkan ada 300 bendera yang akan dibagi-bagikan.

Dia berharap, lewat aksi tersebut, bisa menjadi media untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

"Suasana 17-an akhir-akhir ini terkesan tidak seramai seperti dulu, ketika kendaraan beramai-ramai menempel atau memasang bendera. Atas pertimbangan itu, dalam rangka peringatan HUT, kami membagi-bagikan bendera. Dari sana, diharapkan bisa tetap menjaga sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme," sebutnya.



Selain bagi-bagi bendera, kata Radi, PD TIDAR juga mengajak masyarakat untuk melakukan penghormatan bendera selama 30 detik.

"Dengan melakukan penghormatan kepada bendera diharapkan juga akan mampu menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara, " katanya.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini