Meriahkan HUT RI ke 73, Senam Bugar Lansia Gelar Berbagai Perlombaan

/

/ Minggu, 12 Agustus 2018 / 13.07 WIB
Teks foto : Ist
dailysatu.com - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73, sanggar senam bugar lansia mengadakan perlombaan di Gedung Serbaguna Jalan Platina raya,Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli,  Minggu 12 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan orang, dari 18 grup senam yang berasal dari Medan Utara, Medan Barat, Medan Timur dan juga ada dari Kisaran.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPC Partai Gerindra Medan Bobby O Zulkarnaen, Ketua PAC Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik, ST yang juga sebagai pembina senam lansia beserta seluruh unsur pengurus, ketua senam lansia Siti Syarifah Sihotang.

Banyak perlombaan yang adakan, seperti lomba model busana muslim,  Joget Jeruk, Senam, Diabet, Makan Kerupuk, Masukan paku kebotol, lomba makan pisang, Balon diperut, lomba joget kursi, Embus bola pinpong.

Pengamatan wartawan dilokasi kegiatan, para peserta yang sudah usia lanjut nampak antusias mengikuti semua perlombaan. Seperti tak mengenal usia, mereka begitu semangat.

Ketua Senam Bugar Lansia Siti Syarifah Sihotang  dalam kata sambutannya mengatakan jika orang lanjut usia  menunjukkan semangat berolahraga, maka anak-anak muda seharusnya tidak kalah semangat dalam berolahraga.

"Kita yang mudah harus lebih semangat dari pada orang tua kita, jangan sampai kita pula yang loyo," ucap Syarifah.

"Acara senam bersama warga Bugar Lansi ini, merupakan rangkaian peringatan Hari kemerdekaan RI ke 73.Senam bugar lansia diikuti sekitar 700'an warga lansia dan pra-lansia yang penuh semangat," tambahnya.

Sementara itu, Haris Kelana Damanik,ST selaku pembina senam bugar lansia Medan Uatara dalam kata sambutannya mengatakam dengan mengusung tema  " Marilah Kita Galang Persatuan dan Kesatuan Untuk, Meningkatkan Semangat Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara Sebagai Wujud Kepedulian Cinta Tanah Air.

Olahraga Menuju Indonesia Bugar Lansia, dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan warga lansia yang bugar dengan mengatur kontinuitas serta partisipasi olahraga sejak usia pra-lansia kepada masyarakat.

“Mereka para warga lansia sudah mencontohkan bagaimana cara hidup sehat, lomba ini penting dilaksanakan untuk memastikan bahwa warga lansia saja terus berolahraga, kenapa kita yang muda-muda ini meninggalkan fondasi untuk hidup sehat lewat berolahraga,” ujar Haris

Haris menegaskan, generasi muda Indonesia harus berkarakter dan mental yang kuat, punya kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat lahir dan batin.

“Kini kita terinspirasi oleh para bapak dan ibu yang usianya lebih tua dari kita, tetapi semangat dan dedikasinya tidak pernah berhenti untuk memberi motivasi kepada generasi muda kita,” ucap Haris.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini