Kawanan Perampok Dimassa,1 Kritis 2 Diringkus

/

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 18.16 WIB
Teks foto : Para pelaku yang berhasil ditangkap massa.
dailysatu.com - Jalan Panitera, Kelurahan Tanjung Mulia,  Kecamatan Medan Deli, Rabu 8 Agustus 2018 siang mendadak ramai.

Pasalnya, warga menangkap dan menghakimi kawanan perampok bersenjata api yang menggunakan kendaraan  mobil Toyota Avanza BK 1231 QB.

Alhasil, satu dari tiga orang pelaku yang berhasil diamankan kritis karena diamuk massa. Sedangkan dua orang lagi berhasil ,diamankan di Kantor Lurah Tanjung Mulia.

Dari keterangan yang diperoleh, nama- nama pelaku adalah Alvin Ginting warga Tanah Karo dan Steven Sihombing warga Siborong-borong. Sedangkan  satu pelaku yang kritis belum diketahui identitasnya karena lagi mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Medan sedangkan satu lagi teman mereka berhasil kabur.

‎Informasi  yang diterima berawal saat  kawanan perampok yang dilengkapi senjata air soft gun dan senjata tajam itu, melakukan aksi perampokan disalah satu rumah mewah di Komplek Pondok Surya, Kecamatan Medan Helvetia.

Saat menjalankan aksinya, para pelaku kepergok pemilik rumah. Melihat pemilik rumah datang, para pelaku langsung kabur dengan menggunakan mobil.

 Pemilik rumah langsung mengejar dengan dibantu warga, para pelaku sempat menembakan air soft ke para warga.

Tak ingin disergap warga, pelaku terus kabur masuk ke Jalan Panitra, Kecamatan Medan Deli. Di areal jalan yang sempit, pelaku yang terus diteriaki rampok akhirnya terjebak dari kepungan warga.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan kepada wartawan  mengatakan, saat ini para pelaku sudah diamankan.

"Para pelaku sudah kita amankan, saat ini satu pelaku sedang dibawah ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan," ucapnya.

"Kita akan limpahkan ke Polsek Helvetia, karena lokasi kejadian percobaan perampokan terjadi diwilayah hukum Polsek Helvet," tandas Pohan. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini