Aset Pelindo I Medan Kapal Tunda Anoman VI Dijual

/

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 14.32 WIB
Teks foto : Salah satu KT milik Pelindo I yang terbengkalai
dailysatu.com - Kembali aset milik BUMN akan dijual, kali ini Kapal Tunda (KT) Anoman VI buatan tahun 1986 milik Pelindo I Medan yang dijual.

Penjualan aset milik Pelindo I ini sudah mulai tahap penghitungan, dan  tahap pengajuan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Memang benar KT Anoman VI, akan dilelang dan surat pelepasan asetnya sudah keluar dari Kementerian BUMN. Saat ini masih dalam proses penghitungan oleh tim idenpenden Apresal," ucap Khairul Ulya Manager Umum PT Pelindo I Cabang Belawan didampingi Mufthi Rahman, Humas PT Pelindo I Cabang Belawan, Rabu 8 Agustus 2018 saat temu press di Belawan.

Lebih lanjut Khairul Ulya menerangkan, KT Anoman VI dijual karena tidak lagi dapat dioperasikan semestinya

"KT Anoman VI dilelang karena sudah tidak lagi dapat digunakan dan dioperasikan. Sehingga Pelindo I mengusulkan penjualan kapal tersebut ke Kementerian BUMN dan surat pelepasan aset sudah turun,"ujarnya.

Pihaknya juga, telah menambah KT untuk menunjang kegiatan di Pelindo I Medan.

" Kita telah menambah armada 4 Kapal Tunggu, 3 unit untuk Belawan dan 1 unit Dumai. Jadi secara teknis, kegiatan di Pelabuhan Belawan tetap normal,"cetusnya.

Saat disinggung nilai pagu lelang KT Anoman VI, Khairul Ulya tidak bisa menjelaskan karena belum dapat laporan."Saya belum tahu berapa pagu yang diajukan untuk lelang KT Anoman VI, itu masih ditangan tim penghitung belum ada laporan,"timpalnya.

Seperti pengamatan wartawan, saat ini kondisi KT Anoman VI maaih tersandar di Pelabuhan Belawan dalam kondisi memprihatinkan.

Sementara itu Humas Pelindo I Medan Fiona Sari, yang dikonfirmasi melalui pesan whasapp mengarahkan untuk konfirmasi ke humas Pelindo I cabang Belawan. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini