Arnita Kembali Aktif di IPB, Lisnawati kunjungi kantor Ombudsman Perwakilan Sumut

/

/ Kamis, 09 Agustus 2018 / 12.17 WIB
Orangtua dari Anita Rodelina Turnip menemui Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar di kantornya Jalan Majapahit Medan, Kamis 9 Agustus 2018.


dailysatu.com- Orangtua Arnita Rodelina Turnip (21) tidak dapat menyembunyikan rasa harunya setelah terhitung, Kamis (2/8/2018) lalu Anaknya  kembali aktif menjadi mahasiswi IPB dari jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Sebagai rasa syukur dan bahagia itu, orangtua Arnita Rodelina Turnip, Lisnawati beserta suaminya mengunjungi kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut di Jalan Mojopahit Medan, Kamis 9 Agustus 2018.

Kedatangan Lisnawati disambut langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar.

Kepada Abyadi, Lisnawati  tak henti berucap ucapan terimakasih karena telah memperjuangkan anaknya hingga kembali dapat melanjutkan pendidikannya di IPB setelah sempat hampir dua tahun beasiswa yang diperolehnya dari Pemkab Simalungun diputus September 2016 lalu.

"Saya tau bagaimana perhatian bapak dan seluruh tim di Ombudsman begitu fokus untuk masalah ini. Sehingga kasus ini bisa selesai.Makanya, dengan terharu gembira, saya mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman. Sekarang ini saya baru bisa tertawa. Saya lega sekarang, " ucapnya dihadapan Abyadi dan tim Ombudsman.

Sementara, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mengharapkan agar Arnita sebagai peserta BUD terus membangun komunikasi aktif dengan pihak Pemkab dan IPB guna kelancaran proses kepentingan yang terkait dengan kelanjutan perkuliahan sampai tuntas.

Jadi, lanjutnya, Abyadi berharap agar antara Pemkab dan Arnita dan keluarga membangun komunikasi yang aktif.

"Pemkab sebagai orang tua, aktiflah membina anaknya. Sedang Arnita sebagai anak harus aktif berkomunikasi dgn Pemkab sebagai orang tua.Intinya, antara orang tua dan anak harus komunikatif. Pemkab dan ARNITA harus aktif berkomunikasi," pungkasnya. (ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini