45 Paskibraka Kota Medan Dikukuhkan

/

/ Rabu, 15 Agustus 2018 / 21.01 WIB

dailysatu.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin S mengukuhkan 45  orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan tahun 2018 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan,  Rabu (15/8). 

Mereka nantinya yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara  peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan, Jumat (17/8).

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan rasa bangganya  terhadap 45 Paskibraka yang  merupakan hasil seleksi dari perwakilan seluruh SMA di Kota Medan.

Dia menilai, anggota Paskibraka ini merupakan generasi muda Kota Medan  yang cerdas, berkarakter serta tangguh  sehingga dapat diandalkan untuk dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kota Medan.

Menjadi anggota Paskibraka, ungkap Wali Kota, tidaklah mudah dan harus melewati berbagai seleksi dan pengujian. Sebab, tugas yang akan diemban nantinya juga tidak mudah. Apalagi jika mengaca dengan sejarah dulu, mengibarkan bendera Merah Putih hingga puncak tiang harus mengorbankan puluhan ribu nyawa manusia.

 “Selain usaha yang gigih, juga perlua perjuangan senjata yang tidak henti serta ditambah strategi kuat untuk mempertahankannya. Oleh karenanya dengan terus mengingat sejarah tersebut, saya berharap ananda semua mampu memaknai  posisi ananda sebagai Paskibraka. Jadi tumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara serta menyebarkannya kepada seluruh lingkungan sekitar ananda berada,” kata Wali kota.

Untuk itulah usai dilakukan pengukuhan, Wali kota berpesan agar seluruh anggota Paskibraka dapat menjadi duta pembangunan di lingkungan sosial masisng-masing, sekaligus menjadi pelopor pembangunan di tingkat linglkungan, kelurahan dan kecamatan, baik itu menyangkut masalah kebersihan, tertib lalu lintas, solidaritas sosial, budaya maupun perubahan lainnya.

“Di smaping itu juga aggota Paskibraka yang baru dikukuhka nini dapat menjadi agen pembaharuan sosial untuk mendorong percepatan dan perluasan pemabngunan kota dengan berbasis partisipasi,” harapnya.(ds/LM)


Komentar Anda

Berita Terkini