Sehari Dibentuk, Tim Pegasus Polrestabes Medan Langsung Bekuk Pelaku 3C

/

/ Rabu, 30 Mei 2018 / 16.30 WIB

dailysatu.com- Di hari pertama pelaksanaan Operasi Pegasus, Polrestabes Medan berhasil mengamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) serta mengamankan 2 orang penadah kendaraan roda dua dan juga mengamankan 3 orang yang membawa narkotika jenis sabu dan ganja.

" Selain itu kita juga turut mengamankan 20 unit sepeda motor tanpa dokumen serta menyita beberapa peralatan yang digunakan utk melakukan kejahatan seperti tang, linggis pendek, obeng dan parang," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan  AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Operasi Pegasus ini ditambahkan Putu akan dilakukan rutin setiap hari dengan waktu yang berubah- ubah agar tidak terbaca oleh para pelaku Curanmor, Curat dan Curat ( 3C).

Oleh sebab itu untuk para pemain 3C ia menegaskab agar jangan coba-coba beraksi di wilayah hukum kota medan, karena pasti akan berhadapan dengan Tim Pegasus.

Dimana sebelumnya,Polrestabes Medan telah membentuk tim Pegasus (Penanganan Gangguan Khusus) dengan sasaran tindak kejahatan jalanan seperti Curas, Curat, dan Curanmor.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini juga mengharapkan dengan dibentuknya tim Pegasus ini dapat memberangus aksi kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat kota Medan.

"Sistem yang digunakan adalah sistem hunting, dengan cara berpatroli di daerah rawan kasus 3C dan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai," ungkap Putu kepada wartawan.


Ia mengatakan tim Pegasus ini berjumlah 174 orang personel gabungan Polrestabes Medan dan Polsek sejajaran. "174 personel dibagi dalam 29 tim," ujarnya. (ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini