Jon tak Berkutik Kepergok Pegawai Telkomsel Pegang Kabel

/

/ Rabu, 30 Mei 2018 / 18.26 WIB

dailysatu.com-Belum sempat kabur dan menikmati hacil curiannya, Rizon Sitorus alias Jon,39, warga Jalan Setia Budi Simpang Pemda, Kecamatan Medan Selayang, kepergok dua orang pekerja PT Telkomsel di Jalan Sutrisno, Simpang Jalan Besi, Kecamatan Medan Area, Senin (28/5/2018) sore.


Tak pelak lagi tersangka pun tak bisa berkutik dengan barang bukti kabel Telkomsel berukuran besar sepanjang 2 meter beserta karung berisi alat pemotong yang berada ditangannya. Selanjutnya, pekerja berhasil menangkap dan menyerahkannya ke polisi.


Informasi yang diperoleh, Rabu (30/5/2018) menyebutkan, sore itu pekerja PT Telkomsel bernama, Hendra Gunawan dan Herizal Lubis melakukan cek rutin di sekitar lokasi (TKP).


Saat sedang sibuk memperhatikan, keduanya terkejut melihat pergerakan dibawah gorong-gorong parit dan mengetahui ada potongan kabel milik Telkomsel di dalamnya bersama 1 buah karung berisi peralatan milik pelaku.


Tak lama, kedua pekerja itu terkejut melihat seorang pria berlari dan keluar dari gorong-gorong meninggalkan peralatan dan barang yang akan dicurinya.


Mengetahui hal itu, kedua pekerja tadi langsung singgap dengan mengejar hingga berhasil menangkap tersangka. Selanjutnya, keduanya melapor kepada atasannya yang bernama, Suwanto Nainggolan lalu menyerahkan pelaku ke polisi.


Sementara, Suwanto Nainggolan selaku Pengawas di PT. Telkomsel membuat laporan resmi di Polrestabes Medan.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda Prawira membenarkan diamankannya tersangka pencuri kabel milik PT Telkomsel. Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa potongan kabel lebih lurang sepanjang 2 meter dan 1 buah karung berisikan gergaji besi, pahat, tang  beserta pisau yang digunakan tersangka.


"Atas kejadian tersebut, pihak korban mengalami kerugian sebesar Rp.3 juta dan tersangka dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan hukuman minimal sekira 5 tahun penjara," katanya. (ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini