DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bagikan Takjil di Seluruh Kecamatan

/

/ Rabu, 30 Mei 2018 / 15.04 WIB

dailysatu.com-DPC PDI Perjuangan Kota Medan membagikan puluhan ribu takjil di seluruh kecamatan di kota Medan. Pembagian makanan untuk berbuka puasa itu tidak dilakukan dalam sehari, tetapi beberapa hari dan melibatkan semua unsur PAC setempat.

“Ini kegiatan yang rutin sebenarnya. Kami buat setiap tahun dengan melibatkan seluruh PAC (pimpinan anak cabang, red). Medan Area adalah lokasi pertama dan nanti menyusul kecamatan lainnya,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE kepada wartawan,   Senin (28/5/2018).

Walaupun merupakan agenda rutin, Hasyim mengungkapkan, pembagian takjil yang dilakukan di seluruh kecamatan di Medan itu tak luput dari saran dan arahan serta kontribusi dari Calon Gubernur Sumatera Utara H Djarot Syaiful Hidayat. “Beliau banyak memberikan masukan tentang kegiatan kita, seperti pembagian takjil ini. Termasuk juga pelaksanaan safari ramadhan di setiap kecamatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk sosial dan sarana membangun tali silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan itu, kata dia, menunjukkan sikap saling berbagi yang dapat menuai kebaikan yang diharpakan membawa berkah di bulan puasa.

"Kegiatan ini menjadi sarana membangun tapi sillahturahmi dan kedekatan sosial dengan masyarakat. Sedikit ataupun banyak nikmat yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita," ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Medan ini menilai pembagian makanan untuk berbuka puasa merupakan suatu kegiatan positif yang perlu dilakukan. Sasarannya adalah pengguna jalan raya yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.
       
Di tempat yang sama, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Area Suardian mengatakan kegiatan pembagian takjil itu dimulai pukul 17.35 WIB sampai selesai. Adapun menu takjil itu berupa pisang dan kue plus air mineral. “Kami bagikan kepada masyarakat yang melintas, terutama kepada pengemudi becak dayung dan pengendara sepeda motor yang berpuasa,” ungkapnya. (ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini