JR Saragih Dicopot, Herri Zulkarnain dapat mandat 'pegang' Demokrat Sumut

Editor: dailysatu author photo
Herri Zulkarnain saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media

dailysatu.com- Kabar mengejutkan datang dari Partai Demokrat Sumatera Utara. Secara mengejutkan, DPP Partai Demokrat mencopot jabatan JR Saragih sebagai Ketua DPD partai berlambang bintang mercy itu.

Tidak hanya itu, DPP Demokrat juga mengangkat Herri Zulkarnain Hutajulu sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

“Saat ini politik Sumut cukup alot, maka saya ditunjuk menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut,” ucap Herri Zulkarnain dalam keterangan persnya, Rabu (21/3/2018) di Medan.

Herri menjelaskan tujuan pengangkatan pelaksana tugas ini agar JR Saragih dapat fokus menghadapi permasalahan hukumnya. Demokrat juga katanya masih tetap memberikan dukungan secara luar biasa kepada Bupati Simalungun itu.

“Tugas kami sebagai Plt menjalankan mesin-mesin partai sebagaimana kita ketahui dalam waktu dekat ini kita menghadapi Pilkada, Pilpres dan harus Demokrat bisa memenangkan partainya di Sumut,” terang anggota DPRD Medan itu.

Jabatan pelaksana tugas ini kata Herri hanya sementara. Sebab jika permasalahan hukum JR Saragih selesai maka akan segera dikembalikan.

“Mau satu hari, dua hari atau tiga hari kita kembalikan sehingga pak JR betul-betul rileks menghadapi masalah hukumnya,” sebut Herri.

Herri mengatakan alasan dirinya diangkat sebagai pelaksana tugas lantaran dia menjabat sebagai salah satu fungsionaris di DPP Partai Demokrat. Herri merupakan wakil sekretaris bidang pemberdayaan masyarakat pro rakyat.

“Sehingga sesuai AD/ART partai maka saya yang ditunjuk,” terangnya.

Sejauh ini kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan itu, dirinya masih mendapatkan mandat secara lisan dari Ketua BPOKK partai Demokrat Edy Pramono. Namun menurutnya mandat tertulis sudah ada di tangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Besok kita jemput di Jabar karena kebetulan Ketum ada disana dalam rangka roadshow Partai Demokrat sekalian juga meminta intsruksi dukungan dalam Pilgubsu ini,” sebut Herri.

JR Saragih kata Herri legowo dengan pencopotan sementara dirinya. JR menerima dan akan fokus pada permasalahan hukumnya.

“Beliau sebagai kader militan tetap semangat dan membantu Demokrat tetap besar dan menghadapi masalah yang dihadapi saat ini,” pungkasnya.(ds/mie)

Share:
Komentar

Berita Terkini