Diduga 'hilangkan' kambing bantuan, GARI-SU akan laporkan Camat Datuk Bandar

Editor: dailysatu author photo
Ketua GARI-SU, Rudi Bakti

dailysatu.com- Generasi Aktivis Reformasi Indonesia Sumatera Utara ( GARI-SU) berencana akan melaporkan Camat Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Abu Said terkait dugaan 'hilang' nya kambing bantuan kepada kelompok masyarakat yang diberikan Dinas Tenaga Kerja Tanjungbalai tahun anggaran 2016 lalu.

"Ya! Kami berencana akan melaporkan Camat Datuk Bandar ke aparat penegak hukum karena diduga telah menghilangkan kambing yang merupakan bantuan kepada kelompok masyarakat dari Dinas Tenaga Kerja Tanjungbalai pada tahun 2016 lalu, "kata Ketua GARI-SU, Rudi Bakti kepada dailysatu, Rabu 21 Maret 2018.

Kata Rudi, dugaan hilangnya kambing bantuan tersebut menjadi tanda tanya oleh masyarakat.Sebab, kandang yang dibangun untuk kambing tersebut masih ada, sedangkan kambingnya saat dikomfirmasi kepada Camat Datuk Bandar disebutkan sudah mati.

" Itukan bantuan kepada kelompok masyarakat.Seharusnya kalau memang kambing itu mati ada dong laporan kepada kelompok masyarakat sehingga tidak menimbulkan tanda tanya," tegasnya.

Dengan kondisi itu, kata Rudi lagi, Camat Datuk Bandar disinyalir telah melakukan pembohongan kepada masyarakat.Sehingga,selain akan melaporkan ke pihak aparat hukum, GARI-SU bersama masyarakat juga akan melaporkan ini ke DPRD Tanjungbalai agar DPRD memanggil Camat tersebut guna klarifikasi terkait keberadaan kambing bantuan tersebut.

"Kami juga akan laporkan perihal ini ke DPRD Tanjungbalai, " pungkasnya.(ds/dicky)







Share:
Komentar

Berita Terkini