Tarik Wisman ke Sumut, Pemprovsu Gelontorkan Anggaran Rp 3,3 Miliar

Editor: dailysatu author photo
Kadis Pariwisata Sumut, Elisa Marbun

DAILYSATU.COM- Menarik minat wisatawan mancanegara(wisman) untuk berkunjung ke Sumatera Utara (Sumut),Pemprovsu akan kembali gelontorkan bantuan sebanyak Rp3,3M untuk pelaksanaan event yang akan dilakukan pihak Kabupaten/Kota.

Kadisbudpar Sumut, Elisa Marbun mengatakan, untuk tahun 2018 ini, pihaknya akan kembali melanjutkan bantuan kegiatan promosi wisata yang akan digelar oleh pemerintah Kabupaten/Kota. Dimana setiap daerahnya akan mendapat bantuan maksimal sebesar Rp100 Juta yang akan diberikan dalam bentuk barang/jasa.

“Jadi untuk bantuan ke daerah itu masih tetap kita berikan ke mereka guna membantu pelaksanaan event seperti tahun lalu,” ujar Elisa beberapa waktu lalu.

Bantuan Kabupaten/Kota

Lebih jauh dikatakannya, bantuan yang akan diberikan juga tergantung kebutuhan masing-masing Kabupaten/Kota dalam menggelar event lokal sebagai upaya promosi wisata yang ada di daerahnya.

“Tim kita akan memonitoring guna memastikan bantuan itu dipergunakan dengan baik. Makanya sebelum kita berikan bantuan, kita akan pastikan terlebih dulu alokasinya untuk apa. Karena itu kita akan berkoordinasi dulu ke mereka (Pemkab/Pemko),” jelas Elisa.

Dengan demikian, diharapkannya Pemkab/Pemko dapat menyusun kegiatan promosi wisatanya dengan jelas dan kreatif. Selain itu, ia pun menekankan soal pentingnya membangun pariwisata yang berkelanjutan. Karena menurutnya, pelaksanaan event tersebut merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan lokasi wisata di daerah masing-masing. (DS/min)

Share:
Komentar

Berita Terkini